Selasa, 15 September 2015

Elpiji 5,5 Kg Sasar Penghuni Apartemen

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) tengah memfinalisasikan gas elpiji dengan ukuran baru, yaitu sebesar 5,5 kilogram (kg). Finalisasi tersebut dilakukan agar pada saat peluncuran masyarakat benar-benar mengetahui ukuran baru gas yang dijual Pertamina.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, sasaran penjualan gas elpiji ukuran 5,5 kg ini lebih kepada para penghuni apartmen.

"Pertama kami ingin jelas untuk penghuni apartemen yang tidak ada jaringan pipa gas. Kalo bawa 12 kg berat, 3 kg bukan kelasnya," kata Bambang di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (11/9/2015).

Bambang melanjutkan, penjualan gas Elpiji ukuran 5,5 kg ini juga sebagai alternatif penggunaan bagi masyarakat yang agak mampu beralih dari pemakaian gas Elpiji 3 kg.

"Ini pesaing kami jual 5,5 kilo blue gas kan mahal. Ini untuk narik yang 3 kg yang agak mampu. Karena bicara pasarnya," tambahnya.

Mengenai pemasarannya, Bambang menuturkan, gas elpiji ukuran baru ini akan diterapkan seperti penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis baru atau Pertalite. Yang mengusung konsep tidak mesti untung besar.
"Di kota besar dulu selain Jakarta, kasih saya waktu dulu," tandasnya.



Sumber :  http://economy.okezone.com/read/2015/09/11/19/1212453/elpiji-5-5-kg-sasar-penghuni-apartemen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar